Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android!

Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android! - Hallo sahabat Reski Network, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Handphone, Artikel Processor, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android!
link : Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android!

Baca juga


Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android!

Kita tahu bahwa smartphone Android sekarang ini banyak sekali menggunakan jenis processor yang berbeda, mulai dari smartphone branded seperti Samsung Galaxy, Sony Xperia, Xiaomi, Meizu, Lenovo dan lainnya menggunakan beberapa jenis processor yang dapat berbeda dan ada beberapa jenis processor yang tidak kalian ketahui, nah untuk itu saya akan membagikan sedikit penjelasan kepada kalian mengenai processor yang ada dalam smartphone sekarang ini.

Catatan:
Perlu kalian ketahui informasi jenis spesifikasi yang terjadi di bawah ini mungkin saja ada beberapa jenis processor yang sudah tidak eksis dipakai lagi sekarang ini. artikel ini mungkin menjadi referensi kalian untuk memilih processor smartphone mana yang lebih bagus dan lebih mantab digunakan.
APA SAJA 9 JENIS PROCESSOR YANG DIPAKAI DI SMARTPHONE?

#1 Qualcomm Snapdragon

Qualcomm Snapdragon adalah prosesor yang paling banyak di pakai smartphone Android saat ini, mengapa tidak karena cpu Qualcomm Snapdragon ini adalah yang paling baik untuk sekarang ini dari sisi kinerja dan efisiensi, karena selalu menghadirkan teknologi terbaru yang terbukti bertenaga dan mampu bekerja secara baik.

Di dukung berbagai keunggulan yang dimilikinya seperti ketahanan terhadap konsumsi daya batterai serta pengolahan grafik yang tinggi, koneksifitas yang super cepat sekelas 4G LTE versi Cat paling cepat saat ini. Selain itu di dukung sampai tingkatan pemakaian resolusi layar saat ini yang paling tinggi adalah Quad HD mungkin untuk nanti Qualcomm Snapdragon pula yang menjadi pionir untuk gebrakan resolusi layar terbaru yang lebih tinggi yaitu Ultra HD atau 4K. Selain itu perlu kalian ketahui bahwa tipe processor Qualcomm di bagi menjadi tiga kelas yaitu yang berversi 800an untuk versi kelas atas performa cadas yang paling terbaru saat ini ialah Qualcomm Snapdragon 821, Kelas menengah versi 600n dan versi entry-level dengan anga seri 400an.

#2 Samsung Exynos

Samsung Exynos adalah prosesor yang tangguh juga, produsen dari prosesor Exynos ini adalah samsung, jadi jangan bingung banyak smartphone flagship premium samsung yang memakai prosesor ini, untuk masalah keunggulan tidak jauh beda dari Qualcomm Snapdragon dan jika di lihat dari performa kualitas processor Samsung Exynos ini hanya berbeda sedikit saja dari jenis kinerja dari processor besutan Qualcomm Snapdragon juga jangan salah bahwa processor Exynos ini mampu memberikan pengalaman hebat bagi penggunannya dan yang paling utama adalah dari segi ketahanan konsumsi daya baterai dan pengolahan grafik yang tinggi dan versi Exynos yang terbaru adalah berversi Exynos 8990 yang di pakai smartphone unggulan dari Samsung seperti, Samsung Galaxy S7, dan Samsung Galaxy Note 7, namun perlu kalian ketahui bahwa processor Samsung Exynos sekarang ini tidak hanya di dapati pada device Samsung kebanyakan saja, namun saat ini beberapa vendor smartphone besar branded juga tengan melirik jenis processor super cepat ini juga sebut saja salah satunya Meizu yang menghadirkan processor Samsung Exynos ini pada device unggulan mereka.

#3 Huawei Kirin

Sama seperti Exynos, seri Kirin adalah buatan asli dari vendor Smartphone paling terkenal di china yaitu adalah Huawei, untuk kinerja dan performas processor kirin ini secara bersamaan mampu menyaingi processor kelas atas seperti Qualcomm Snapdragon dan Samsung Exyno Processor cepat ini dapat kalian temukan pada jenis smartphone unggulan Huawei terbaru, juga perlu kalian ketahui jenis processor ini adalah jenis processor baru dari tanah china, namun memiliki kinerja yang sangat apik dan cepat, hingga layak di sandingkan dengan jenis processor Qualcomm Snapdragon dan Samsung Exynos.

#4 MediaTek

Mediatek adalah prosesor sejuta umat kenapa demikian? karena prosesor ini sangat banyak di pakai di smartphone lokal dan banyak juga di pakai oleh produsen smartphone Android branded di luar sana seperti Samsung Galaxy, Sony Xperia, Xiaomi dan vendor besar lainnya, jadi jika berbicara kualitas jangan remehkan processor MediaTek ini karena jika tidak bertenaga dan tidak berkualitas maka jenis processor ini tidak akan di pakai oleh vendor besar yang sudah super terkenal di luar sana, alasan utama mengapa Processor MediaTek ini di pilih adalah karena harganya yang relatif lebih murah dari prosesor lain namum dengan harga yang murah dapat menyaingi performa dari jenis processor pesaing yang di patok dengan harga yang lebih mahal, dan hal ini yang menjadikan processor MediaTek di pilih oleh banyak vendor Smartphone di luar sana, juga jenis processor ini juga memiliki processor kelas atas dan untuk sekarang MediaTek lah yang menjadi pionir dalam pembuatan 10 inti processor atau kerap disebur deca-core, dan tipe processor MediaTek paling bagus ialah dengan nama MediaTek Helio, untuk versi atas di isi oleh seri X series dan versi menengah di isi oleh P series, secara kesluruhan performa dari processor ini hampir seimbang dengan jenis processor hebat lainnya.

#5 Intel

Memang sudah lama terdengar produsen provessor Intel melakukan ekspansi pada ranah dunia Smartphone, dan seperti yang kita tahu processor Intel ini sangat bertenaga dan terbukti pada device Asus Zenfone hingga generasi kedua, processor Intel ini tetap di percaya sebagai pendukung utama performa smartphone tersebut, namun pada seri generasi Asus Zenfone ketiga tidak menggunakan processor Intel lagi karena suatu alasan, namun bukan berarti processor Intel jelek dalam performa hanya saja pihak Intel mungkin dapat lebih membuat processor yang lebih fleksibel dalam penggunaannya agar sesuai dengan apa yang di kehendaki pengguna device Android tersebut, dan terhitung hingga sekarang distribusi processor Intel ini sudah sangat banyak dan sering terlihat pada spesifikasi smartphone lokal hingga smartphone branded lainnya.

#6 Ti-OMAP

Ini adalah prosesor tangguh juga tapi untuk sekarang sudah tidak banyak smartphone yang memakainya, dan bisa di bilang untuk smartphone keluaran terbaru hampir tidak ada lagi yang menggunakan jenis processor ini, pada jaman dulu jenis processor ini kerap terlihat pada device Android besutan Samsung Galaxy, namun sekarang tidak lagi.

#7 NVIDIA Tegra

Siapa yang tidak mengenal nama processor ini, yang sudah sangat terkenal dari dulu namun terkenal sebagai sebuah produsen kartu grafis super handal untuk PC, dan pada beberapa waktu lalu NVIDIA mencoba membuat sebuah processor juga dan terakhir terlihat pada jenis Xiaomi Mi3 versi premiumnya, dan saat itu terlihat versi terbaru dari NVIDIA Tegra 4, namun untuk sekarang ini nampaknya mereka tidak mendistribusikan jenis processor ini lagi pada smartphone Android kebanyakan, untuk performa tidak perlu di ragukan lagi, namun mungkin ada suatu alasan yang membuat jenis processor ini tidak eksis lagi sekarang ini.

#8 Broadcom

ini juga salah satu prosesor dengan kinerja baik, meski tidak ramai orang memakainya tapi untuk sekarang masih terus di produksi dan terus di revisi, namun dalam progress yang sangat lamban, untuk jenis device yang memakai seri processor ini dapat di lihat pada seri Samsung Galaxy Ace 3 yang sudah di rilis beberapa tahun yang lalu.

#9 Nova Thor

Nah, yang terakhir adalah prosesor besutan Ericsson setelah pisah dengan vendor Sony, ini adalah prosesor yang baik juga pada jamannya karena prosessor ini memiliki harga yang relatif murah, tapi untuk sekarang sudah benar-benar redup dan sirna, mungkin dari segi pengembangan mengalami kendala mungkin, untuk jenis processor ini dulu pernah terlihat pada jenis smartphone keluaran Sony Xperia yaitu seri Sony Xperia Sola, Xperia P, dan juga Xperia U.

Nah itu beberapa jenis processor smartphone yang terdapat dalam smartphone sekarang ini dan milik kalian. Semoga artikel di atas dapat memberikan sedikit pengetahuan kepada kita mengenai processor yang ada dalam smartphone sekarang ini dan milik kalian. Apabila ada tambahan processor silakan berkomentar di kolom komentar ya...


Demikianlah Artikel Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android!

Sekianlah artikel Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android! dengan alamat link https://reskinetworkblog.blogspot.com/2017/08/kenali-9-jenis-processor-pada.html

0 Response to "Kenali 9 Jenis Processor pada Smartphone, Penting Ketika Beli Android!"

Posting Komentar